Tips Trekking Terbaik Di Thailand Utara

Tingkat Kebugaran Untuk Trekking Di Thailand

Untuk liburan pendek satu atau dua hari di Thailand, diperlukan tingkat kebugaran fisik yang luar biasa. Ini berarti bahwa mereka cocok untuk hampir semua orang. Untuk mendaki yang lebih lama dari dua hari, sifat petualangan dan kebugaran fisik yang baik sangat diperlukan. Selama perjalanan Thailand, Anda akan berjalan melalui hutan belantara dengan ransel. Ini mungkin bukan pengalaman yang paling nyaman dalam hidup Anda, tetapi pasti akan membantu membuat perjalanan Anda ke Thailand menjadi sesuatu yang benar-benar diingat.

Malam Hari Di Desa Gunung Thailand

Terlepas dari tuntutan fisik harian dari kegiatan Anda, bagian penting dari trekking di Thailand adalah menjadi bagian dari suasana desa di pagi dan sore hari. Di malam hari, Anda dapat bersantai dan menikmati kehidupan desa dari samping perapian terbuka, sorotan nyata dari setiap perjalanan Thailand. Pemandu Anda akan menyiapkan makan malam Anda yang terbuat dari bahan-bahan yang diproduksi secara lokal. Anda bahkan mungkin bisa mengobrol dengan penduduk setempat menggunakan panduan Anda sebagai penerjemah. Pemandu Anda tidak hanya tahu wilayah desa tersebut saja, dia juga tahu bahasa lokal dari berbagai gunung yang berbeda dan dapat memberi tahu Anda semua tentang budaya mereka.

Saat Anda melakukan perjalanan di Thailand Utara, Anda akan tidur di gubuk kayu di pinggiran desa. Tidak akan ada listrik atau air yang mengalir, dan tempat tidur Anda akan terbuat dari tikar plastik di lantai bambu yang diangkat dari tanah dengan jangkungan. Ini adalah perjalanan Thailand yang paling mendasar dan paling cemerlang.

Apa yang harus Anda bawa dalam perjalanan Anda?

Beberapa barang penting untuk Anda bawa (selain darah petualang) saat Anda bepergian di Thailand;

• ransel

• kantong tidur(selimut tersedia secara lokal)

• alas tidur, kelambu, dan terkadang kantong tidur

• kemeja lengan pendek dan panjang

• celana pendek dan celana panjang

• ponco atau jaket tahan air dan celana panjang, penutup ransel

• botol air (dapat dipinjam di lokasi)

• obor – apakah Anda bepergian di Thailand atau di mana pun, obor sangat diperlukan.

• pengusir serangga – penting selama perjalanan Thailand Anda

• topi

• sandal / sandal jepit

• tisu toilet

Ingatlah bahwa apa pun yang Anda ambil saat bepergian di Thailand, Anda harus memikul punggung Anda. Anda dapat meninggalkan sebagian besar barang bawaan Anda di hotel di Chiang Mai, dan ingat untuk mengunci barang-barang berharga Anda di brankas. Stamina yang baik, sepatu, merupakan keharusan mutlak selama perjalanan Thailand Anda. Tisu toilet dan kebutuhan sehari-hari lainnya tidak selalu tersedia untuk pembelian dalam perjalanan.

Apa yang tidak boleh dilakukan pada perjalanan trekking Thailand Anda

• perhiasan mahal

Bagi masyarakat setempat, setiap orang asing yang mereka temui adalah orang kaya. Jika Anda benar-benar ingin memberikan sesuatu kepada masyarakat setempat, Anda lebih baik memberikan sumbangan kepada sekolah desa. Anda dapat berbicara dengan pemandu Anda untuk mengatur ini selama perjalanan Thailand Anda.

Musim-musim

Periode terbaik untuk bepergian ke Thailand utara adalah dari November hingga Februari. Cuaca saat ini bagus dan relatif sejuk dengan sedikit atau tanpa hujan. Periode terbaik berikutnya untuk bepergian di Thailand utara adalah Juni atau Juli, awal musim hujan, ketika jalan-jalan beraspal belum berubah menjadi pemandian lumpur. Periode terbaik berikutnya adalah antara bulan Maret dan Mei – tidak ada hujan, kering dan panas, karena ada sedikit dedaunan yang tidak begitu hijau. Setiap kali Anda memilih untuk bepergian di Thailand, Anda pasti akan bersenang-senang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *